Bangga Bisa Bekerja Bersama Valentino Rossi, Manajer Tim Petronas Yamaha SRT Sebut Ingin Berusaha Tegas Padanya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 3 Desember 2020 | 08:57 WIB

Valentino Rossi pindah ke tim Petronas Yamaha SRT. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, Valentino Rossi menjadi pembalap tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 mendatang.

Kepindahan Rossi ke tim satelit Yamaha itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para kru, mengingat dia merupakan sosok penting di Yamaha dan ajang MotoGP.

"Suatu kebanggaan untuk seluruh tim. Kami sangat senang bisa menjadi manajer atau mekanik untuk Valentino Rossi," ujar Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, dikutip dari Motosan.es.

Walau demikian, Zeelenberg mengatakan dirinya memilih untuk tetap tegas kepada The Doctor di tim.

Baca Juga: Replika Helm Motocross Valentino Rossi, AGV AX-8 Soleluna 2019 Kena Diskon 30 Persen, Harganya Jadi Segini

"Memang Valentino Rossi merupakan sosok penting. Tapi kami berusaha untuk tetap tegas padanya. Dia jadi pembalap kami, maka dia harus mau mendengarkan keputusan kami," lanjutnya.

Ia bahkan mengatakan pada pria berkebangsaan Italia itu jika dirinya datang untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Fabio Quartararo di Petronas Yamaha SRT.

MotoGP.com
Valentino Rossi

"Itu penting, agar dia tidak merebut posisi Franco Morbidelli juga di tim. Kai ingin mereka sama-sama bersaing," jelasnya.

Terlepas dari itu semua, para kru tim Petronas Yamaha SRT juga akan menghadapi tantangan baru bersama The Doctor.

Baca Juga: Melempem di MotoGP 2020, Valentino Rossi Dapat Sindiran Pedas dari Mantan Pembalap GP 500 cc

Mengingat mereka harus bisa mengeluarkan performa terbarik dari pembalap bernomor 46 itu di MotoGP musim 2021 mendatang.

"Ini adalah tantangan baru untuk kami. Sebab kami berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik seperti yang diraih Fabio Quartararo selama dua tahun bersama kami," sebut Zeelenberg.