Ducati Kesulitan Jadi Juara MotoGP 2020 Meski Tak Ada Marc Marquez, Bos Tim Ungkap Penyebabnya

Laili Rizqiani - Minggu, 22 November 2020 | 14:38 WIB

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci kesulitan jadi juara meski Marc Marquez tak turun balapan. Bos Tim ungkap penyebabnya (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - MotoGP 2020 bisa dibilang musim yang berbeda karena berlangsung di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang membuat jumlah balapan dikurangi.

Salah satu pembalap yang biasa tampil mendominasi, Marc Marquez juga absen karena mengalami crash para di seri pertama.

Absennya Marc Marquez dinilai bisa menjadi momen untuk para pembalap dan pabrikan lain untuk bisa meraih kesuksesan.

Baca Juga: Valentino Rossi Melempem di Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Gara-gara Pernah Kena Covid-19? The Doctor Ungkap Fakta Mengejutkan!

Terutama bagi Ducati dan Andrea Dovizioso, yang selama tiga tahun berturut-turut hanya bisa menjadi runner up.

"Akibat kecelakaan yang dialami Marc pada balapan pertama, kami bisa menjadi salah satu kandidat untuk meraih kemenangan musim ini," ujar Paolo Ciabatti, bos Tim Ducati dikutip GridOto.com dari Tuttomotoriweb.com.

Namun sayangnya, meski The Baby Alien tak terjun balapan selama satu musim penuh, tim Ducati juga mengalami kesulitan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Apa penyebabnya?

Paolo Ciabatti mengatakan, The Redz (julukan tim Ducati) dan Dovizioso mengalami kesulitan karena kalender balapan yang padat dengan seringnya balapan beruntun.

Baca Juga: Juara MotoGP 2020 Joan Mir Tetap Pakai Nomor 36 Tahun Depan, Ternyata Ini Alasan Para Juara MotoGP Ogah Pakai Nomor 1