Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir Masuk Empat Besar Pembalap Berpenghasilan Tinggi. Berapa Gajinya?

Fendi - Jumat, 20 November 2020 | 15:48 WIB

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir masuk empat besar pembalap MotoGP berpenghasilan tinggi (Fendi - )


GridOto.com – Berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 pada MotoGP Valencia pekan lalu, kabarnya Joan Mir masuk empat besar pembalap yang memiliki penghasilan tinggi.

Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya.

Dikutip GridOto.com dari corsedimoto.com, setelah menjadi juara dunia, Joan Mir diperkirakan masuk empat besar di antara pembalap dengan bayaran tertinggi.

Namun pihak Suzuki dan manajernya, Paco Sanchez tidak mau membocorkan angka mengenai berapa gaji Joan Mir.

Baca Juga: Juara Dunia GP500 Ini Senang Joan Mir Juara Dunia MotoGP Bersama Suzuki, Beri Sindiran Buat Pembalap Lain

Karena selain bayaran dari kontraknya sebagai pembalap, Joan Mir dapat penghasilan berdasarkan jumlah pole position, podium dan kemenangan yang diraihnya.

Setelah 13 seri, pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu sudah naik podium tujuh kali, termasuk satu kemenangan, dan mengenggam gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tetapi manajernya memastikan bahwa Joan Mir saat ini menjadi salah satu dari empat pembalap dengan bayaran tertinggi di grid, berkat bonus yang diberikan dalam kontrak.

Menurut beberapa rumor, gaji pokok Joan Mir adalah sekitar 5 juta euro setahun atau sekitar Rp 84,8 miliar lebih dengan kurs 1 euro = Rp 16.977 pada 20 November 2020.

Saat ini Joan Mir tengah menjalani seri terakhir MotoGP Portugal 2020 (20-22/11), siapa tahu setelah musim ini berakhir gaji Joan Mir bertambah.