Kini Jadi Pembalap Terbaik Yamaha, Franco Morbidelli Ngaku Sempat Marah Karena Dianaktirikan Yamaha

Rezki Alif Pambudi - Senin, 16 November 2020 | 16:07 WIB

Franco Morbidelli ngaku sempat marah karena dikasih motor beda (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Franco Morbidelli menang MotoGP Valencia 2020 dan berpeluang mengakhiri MotoGP 2020 sebagai pembalap Yamaha terbaik.

Uniknya, Franco Morbidelli memakai motor spek A di saat 3 pembalap lainnya, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo memakai motor pabrikan.

Motor spek A ini bisa dikatakan motor dengan spek lebih tua dibandingkan dengan spek pabrikan, dengan update paling lambat.

Yamaha seakan tak memperhatikan Morbidelli dan hanya memperhatikan Quartararo yang memang akan naik ke tim pabrikan musim depan.

Baca Juga: Didepak Yamaha dari Posisi Test Rider, Jorge Lorenzo Tak Terima dan Ejek Cal Crutchlow

Ternyata Morbidelli sempat kecewa dan marah dengan Yamaha soal itu.

"Awal tahun aku sedikit marah karena memberikan motor tahun lalu. Tapi aku bisa menyalurkan kemarahanku dengan baik," kata Morbidelli dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

"Di rumah, di pit, kami bisa setting motor dengan baik, yang mana ternyata tak seburuk itu, dan bekerja dengan baik di banyak sirkuit," jelas Franky.

Salah satu alasan motor Morbidelli tampil baik juga karena tangan dingin Ramon Forcada, kepala mekanik yang sukses dengan Jorge Lorenzo tapi ditendang Maverick Vinales.