Kagum Kecepatan Franco Morbidelli, Tim Suzuki Yakin Bisa Mengalahkannya di MotoGP Eropa 2020

Fendi - Rabu, 4 November 2020 | 15:12 WIB

Dua pembalap tim Suzuki dikalahkan Franco Morbidelli di MotoGP Teruel 2020 (Fendi - )


GridOto.com – Seri ke-12 MotoGP Eropa 2020 di sirkuit Valencia akhir pekan ini (6-8/11), tim Suzuki yakin bisa membalas kekalahan di balapan sebelumnya dari Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli meraih kemenangan keduanya musim ini, setelah finish di depan dua pembalap tim Suzuki pada MotoGP Teruel 2020 (25/10).

Alex Rins dan Joan Mir ditinggal pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli masing-masing dengan jeda 2 dan 5 detik.

Manuel Cazeaux selaku crew chief Alex Rins, mengaku kagum pada kecepatan Franco Morbidelli dan balapan berikutnya di sirkuit Valencia peluang untuk membalasnya.

Baca Juga: Alex Rins dan Joan Mir Sabet Podium di Dua Laga MotoGP 2020, Carlo Pernat : Hari Terbaik Untuk Tim Suzuki

Dikutip GridOto.com dari corsedimoto.com, Manuel Cazeaux mengaku terkejut dengan Franco Morbidelli yang mampu mempertahankan kecepatan yang sangat tinggi hingga finish.

Pada balapan berikutnya akhir pekan ini di sirkuit Valencia, Suzuki GSX-RR diyakini memiliki kemampuan dengan baik.

Trek dengan tikungan yang sempit dan lintasan lurus yang kurang panjang, menikung menjadi kunci sukses.

“Di atas kertas, ya, tidak ada trek lurus yang panjang di mana kami bisa kehilangan sesuatu dengan Honda dan Ducati,” kata Manuel Cazeaux kepada Sky Sport MotoGP.

“Kami membutuhkan motor untuk menikung dengan baik dan motor kami bisa,” lanjutnya mengacu pada hasil bagus di 2018 dan 2019.

Apakah sirkuit Valencia menguntungkan pembalap tim Suzuki, untuk bisa menekuk para pesaingnya, terutama membalas kekalahan dari Franco Morbidelli.