Kasus Covid-19 di Spanyol Tembus 1 Juta, Bos Dorna Yakin Tak Berpengaruh Ke Tiga Balapan Terakhir MotoGP 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 25 Oktober 2020 | 20:20 WIB

Kasus Covid-19 di Spanyol meroket, bos Dorna sebut tidak akan pengaruhi jalannya musim MotoGP 2020. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sempat muncul kekhawatiran bahwa tiga seri terakhir MotoGP 2020 yaitu MotoGP Eropa, MotoGP Valencia, dan MotoGP Portugal tidak akan bisa dilaksanakan.

Karena hari Minggu ini (25/10/2020), pemerintah Spanyol mengumumkan tengah menimbang memberlakukan beberapa kebijakan darurat akibat meroketnya angka kasus Covid-19 di negara tersebut.

Salah satunya adalah pemberlakuan jam malam, yang ditakutkan dapat menghalangi mobilitas penyelenggara, tim, dan pembalap MotoGP untuk tiga seri terakhir.

Namun, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menegaskan bahwa kebijakan tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya seri balap MotoGP 2020 yang tersisa.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Selamatkan Yamaha, Suzuki Double Podium, Honda Merana Banget

“Hingga saat ini tidak ada yang berubah,” ujarnya dikutip GridOto.com dari MotoGP.com, Minggu (25/10/2020).

“Situasi pandemi Covid-19 di Spanyol saat ini tidak mempengaruhi situasi kami, dan saat ini kami pikir kami tetap dapat melanjutkan balapan,” imbuhnya.

Termasuk bila pada akhirnya pemerintah memberlakukan larangan perjalanan selama pukul 9 malam hingga 6 pagi seperti yang direncanakan pemerintah Spanyol.

“Apapun hasilnya nanti, kami berhubungan erat dengan pemerintah setempat (di Valencia dan Portimao) dan kami belum menerima informasi seperti itu,” ujarnya.