Siap-siap Tegang Malam Ini, Bos Tim Mercedes Prediksi Terjadi Duel Seru di F1 Portugal 2020

Fendi - Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:05 WIB

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama menggunakan ban kompon medium saat mengukir waktu tercepat kualifikasi F1 Portugal 2020 (Fendi - )


GridOto.com – Gokil banget! Tim Mercedes menempatkan dua pembalapnya di barisan depan untuk ke-11 kalinya tahun ini. Diperkirakan terjadi duel seru di F1 Portugal 2020.

Lewis Hamilton meraih pole position ke-97, setelah menekuk Valtteri Bottas pada detik-detik terakhir kualifikasi F1 Portugal 2020, Sabtu (24/10).

Hasil kualifikasi F1 Portugal 2020 ini tentu saja bos tim Mercedes, Toto Wolff senang.

Toto Wolff memperkirakan bakal terjadi duel seru di antara kedua pembalapnya itu.

Baca Juga: Lewis Hamilton Meraih Pole Position di F1 Portugal 2020, Tetapi Mengaku Kalah Cepat, Bisa Ditekuk Valtteri Bottas Nih!

“Itu kualifikasi fantastis yang hanya ditentukan pada lap terakhir di Q3,” kata Toto Wolff, dilansir GridOto.com dari speedweek.com.

“Kami memberi kedua pembalap pilihan ban mana dan berapa lap yang mereka inginkan untuk menyelesaikan putaran terakhir mereka," lanjutnya usai kualifikasi.

“Keduanya memilih ban medium, tapi Valtteri memilih time lap (normal alias 2 lap) dan Lewis tiga,” jelasnya.

“Pada akhirnya, sepersepuluh detik menentukan hasil dari duel hebat di antara mereka,” ujar pria berkebangsaan Austria ini.

“Lewis meraih pole pada lap terakhirnya, sementara Valtteri keluar sedikit di sektor kedua di Tikungan 8. Sampai saat itu dia sedikit unggul," ungkap Toto Wolff.

“Bagaimanapun, kita bisa mengharapkan duel yang seru besok (balapan hari Minggu),” sebutnya.

Namun Toto Wolff mengakui tidak memiliki terlalu banyak informasi tentang bagaimana kinerja ban dan kedua mobil pembalapnya saat balapan menggunakan ban kompon medium.

Max Verstappen start dengan ban lunak dan masih memiliki satu set ban medium baru untuk balapan. Ini memberinya pilihan strategi lain,” tuturnya.

“Dari sudut pandang ini, kita juga harus mengharapkan balapan yang menegangkan. Selain itu, hujan diperkirakan akan turun," pungkas Toto Wolff.

F1 Portugal 2020 hari Minggu malam ini akan start pukul 20.10 WIB. Semoga benar-benar bakal terjadi ketegangan selama balapan.