BREAKING NEWS: Bantah Isu! Repsol dan Honda Kembali Tandatangan Kerjasama di MotoGP Hingga Tahun Segini

Nur Pramudito,Eka Budhiansyah - Rabu, 21 Oktober 2020 | 18:02 WIB

Breaking News! Jelang MotoGP Teruel 2020, Repsol dan Honda telah Resmi lanjutkan kerjasama (Nur Pramudito,Eka Budhiansyah - )

GridOto.com - Perusahaan oli raksasa asal Spanyol, Repsol kembali bekerjasama dengan Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP.

Menjelang MotoGP Teruel 2020 (25/10), perjanjian kerjasama itu dikabarkan melalui situs resmi MotoGP, Rabu (21/10/2020).

Seperti diketahui kerjasama Repsol dan Honda menjadi salah satu kerjasama terunik di MotoGP lantaran keduanya telah menjalin sponsorship sejak 1995 di tim pabrikan dengan nama Repsol Honda.

Repsol dan Honda langsung klop dengan mendukung Mick Doohan untuk meraih gelar juara dunia di kelas GP500 lalu di tahun 1999, mereka juara bersama Alex Criville, dan kemudian di MotoGP bersama Valentino Rossi di MotoGP 2002 dan 2003.

Baca Juga: Karier Andrea Iannone di MotoGP Terancam, Bagaimana Sikap Tim Aprilia?

Tahun 2006, Repsol Honda kembali merebut gelar juara dunia MotoGP lewat Nicky Hayden, dan dilanjut Casey Stoner pada 2011.

Kini dalam tujuh musim terakhir, Repsol Honda bahkan sukses meraih enam gelar dunia MotoGP bersama Marc Marquez.

Tetapi di MotoGP 2020, seolah mumcul rumor alias isu, Repsol dan Honda sempat dikabarkan ingin berpisah.

Rumor bahwa Repsol dan Honda bakal bercerai ini mencuat pada akhir September, sepekan usai Red Bull memutuskan tak mau lagi menjadi sponsor utama KTM Tech 3.

HALAMAN SELANJUTNYA DI SINI >>>>>>>