Valentino Rossi Positif Covid-19, Bos Dorna Sports: Beruntung Tak Tularkan ke Orang Lain di Paddock

Laili Rizqiani - Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:23 WIB

Valentino Rossi positif Covid-19, Bos Dorna Sport kasih tanggapan begini (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Kabar Valentino Rossi positif Covid-19 menjelang digelarnya MotoGP Aragon 2020 menggemparkan seluruh komunitas MotoGP.

Nama Valentino Rossi dan The Doctor menjadi perbincangan di media sosial, para penggemar menyampaikan simpatinya dan berharap pembalap idolanya itu agar segera pulih.

Terkait kabar tersebut, Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sports mengatakan Covid-19 menjadi jenis 'cedera' baru di ajang kejuaraan balap MotoGP.

"Virus Corona jadi cedera baru seperti halnya mengalami patah tulang. Aku berharap Valentino Rossi bisa segera pulih dan kembali balapan," tutur Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip dari Motosan.es.

Baca Juga: Deretan Kesialan Valentino Rossi di MotoGP 2020, Dari Nyaris Tewas, Kena Covid-19, Hingga Nyungsep Berturut-turut

Sejak MotoGP 2020 mulai digelar di Spanyol pada bulan Juli 2020, Ezpeleta memastikan bahwa pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penularan virus Corona.

Valentino Rossi menjadi pembalap pertama di kelas premier yang terpapar virus Corona.

Pada September 2020 lalu, pembalap Moto2, Jorge Martin harus absen dari balapan di Sirkuit Misano karena terpapar Covid-19.

Ezpeleta mengatakan, Valentino Rossi melakukan hal yang benar dengan melakukan tes PCR di rumahnya di Tavullia sebelum berangkat ke Sirkuit Aragon.

Baca Juga: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Valentino Rossi Sempat Rayakan Ulang Tahun Sang Kekasih

"Valentino Rossi adalah satu dari banyak orang yang berada di paddock dan kami semua bisa terpapar virus Corona," sebut Ezpeleta.

"Hal baiknya dia tidak melakukan perjalanan dari ke Italia dan langsung melakukan isolasi mandiri, jadi ia tidak menularkan ke orang lain dan MotoGP Aragon bisa digelar," sambungnya.

Absennya Rossi pada MotoGP Aragon 2020 menuntup kesempatannya untuk meraih poin setelah pada tiga balapan terakhir Rossi juga tak mencetak satu poin pun.

Saat ini Valentino Rossi berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 58 poin.