Kenalan Sama Dayang Chock G1, Kloningan Suzuki Jimny Wide yang Dijual Rp 90 Jutaan, Bisa Jalan Tanpa Bensin!

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 6 Oktober 2020 | 20:05 WIB

penampakan Chock G1, SUV mungil dari pabrikan Dayang Motorcycle yang bentuknya mirip Suzuki Jimny (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Suzuki Jimny selalu menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air maupun internasional, khususnya bagi kalangan pecinta off-road.

Terkenal punya mesin bandel dan asyik diajak 'garuk tanah', mungkin itu jadi beberapa alasan kenapa SUV mungil dari Suzuki ini punya banyak penggemar.

Bahkan saat peluncuran Suzuki Jimny generasi keempat (JB74) pada 2017 di Indonesia, banyak yang antusias untuk bisa memilikinya sampai rela inden berbulan-bulan.

Mengutip dari halaman Suzuki.co.id, Jimny terbaru saat ini dibanderol mulai Rp 382,5 juta hingga Rp 398 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Suzuki Jimny Versi Murah Dibanderol Rp 200 Jutaan di Jepang, Cocok Enggak Ya Kalau Diboyong Ke Indonesia?

Namun buat yang kebelet pingin tapi budget yang dimiliki belum mencukupi, mungkin kembarannya satu ini bisa dilirik sob.

Adalah Chock G1, yang diproduksi oleh Dayang Motorcyle dari China.

Bimo/ Dok. Otomotif
Suzuki Jimny JB43 alias Jimny Wide

Melihat tampilannya, Chock G1 ini lebih mirip Suzuki Jimny Wide generasi ketiga alias Jimny JB43.

Tengok saja desain bodinya, mulai dari bagian depan hingga belakang Chock G1 ini sama persis dengan SUV mungil yang juga dikenal dengan sebutan Jimny Wide tersebut.

Perbedaan yang cukup mencolok juga terlihat di fascia depannya, yang dihiasi headlamp bulat dan bumper depan plastik bewarna hitam.