Sedikit Detail Spesifikasi Tesla Model S Plaid Sudah Diumumkan, Punya Tenaga Buas 1.100 Dk!

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 27 September 2020 | 17:27 WIB

Sedikit detail spesifikasi Tesla Model S Plaid sudah diumumkan saat acara Battery Day, Selasa (22/09/2020) lalu. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pabrikan asal Amerika Serikat, Tesla sempat menghebohkan publik dengan mengumumkan akan mengeluarkan varian baru untuk Model S dengan performa tinggi bernama Plaid.

Tesla kembali mengejutkan publik, mengumumkan sedikit detail performa Model S Plaid pada acara Battery Day, Selasa (22/09/2020) lalu.

Melansir dari Roadandtrack.com, Tesla Model S Plaid diketahui akan dibekali tiga motor listrik dengan sistem penggerak semua roda alias All-Wheel Drive (AWD).

Output tenaga Model S Plaid terbilang sangat buas untuk sekelas sedan listrik, yakni 1.100 dk!

Baca Juga: Tesla Siapkan Model S Anyar dengan Performa di Atas Tipe Perfomance, Pakai Tiga Mesin Sob!

Urusan performa, Tesla Model S Plaid diklaim bisa berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik dan top speed-nya mentok di 320 km/jam.

Tak hanya itu, sedan listrik ini juga diklaim bisa melahap trek lurus sepanjang 402 meter dalam waktu kurang lebih 9 detik saja.

Roadandtrack.com
Tesla Model S Plaid

Pihak Tesla mengatakan bahwa Model S Plaid bakal punya jarak tempuh maksimal yang cukup jauh, yakni 836 km dalam sekali pengisian penuh.

Sayangnya, pihak Tesla belum membeberkan terkait kapasitas baterai serta fitur-fitur yang mereka sematkan pada Model S Plaid buatannya.

Baca Juga: Tesla Umumkan Akan Produksi Mobil Listrik Terbaru, Harganya Lebih Murah dari Model 3

Kabarnya, Tesla Model S Plaid akan diproduksi pada 2021 mendatang dan dijual dengan harga 140.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2 miliar (kurs 1 dolar AS = Rp 14.938, 27 September 2020).

Tertarik untuk memiliki sedan listrik bertenaga buas buatan Tesla satu ini?