Celaka! Stefan Bradl Cedera, Honda Cuma Pakai 2 Pembalap di MotoGP Emilia Romagna 2020

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 18 September 2020 | 19:41 WIB

Stefan Bradl mundur dari MotoGP Emilia Romagna 2020 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Kabar mengecewakan kembali harus diterima Honda pada gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 di sirkuit Misano.

Setelah Cal Crutchlow yang absen sejak akhir pekan lalu di MotoGP San Marino, kini giliran sang test rider sekaligus pembalap pengganti, Stefan Bradl, yang harus absen di Emilia Romagna.

Stefan Bardl sebelumnya sempat tampil di FP1 dan menjadi pembalap kedua paling lambat setelah Tito Rabat dari tim Avintia.

Bradl mengalami cedera di lengan kanan yang sebenarnya sudah dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hasil FP1 Moto2 Emilia Romagna 2020: Enea Bastianini Terdepan, Andi Gilang Semakin Cepat

"Sayang sekali, aku masih bermasalah dengan lengan kananku dan aku tak bisa balapan dengan aman dan konsisten. Aku berbicara dengan dokterku dan kami menjalani operasi ringan untuk membersihkan syarafnya sebelum akhir pekan ini," kata Bradl dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Tapi ketika mereka membedah lenganku, mereka melihat bahwa situasiku lebih rumit dibandingkan dari dugaan sebelumnya," tegas Bradl.

Sebelumnya, dokternya sudah memberikan izin karena kondisi Bradl cukup stabil.

Tapi ternyata, rasa sakit masih dirasakan dan Bradl merasa tak bisa menjalani balapan dengan aman dengan kondisi lengan itu.

Baca Juga: Reli Turki 2020: Suspensi Hyundai i20 Rusak, Thierry Neuville Tercepat Sesi Shakedown

Bradl menyusul Marc Marquez dan Cal Crutchlow dalam jajaran pembalap Honda yang cedera.

Jadi di weekend ini, Honda hanya memakai Alex Marquez di tim Repsol Honda dan juga Takaaki Nakagami di tim satelit, LCR-Honda.