Menang Race 1 F2 Italia 2020, Mick Schumacher Bangga Menjadi Member Ferrari Driver Academy

Fendi - Minggu, 6 September 2020 | 14:32 WIB

Mick Schumacher pertama kali menang di feature race setelah finish terdepan pada race 1 F2 Italia 2020 (Fendi - )


GridOto.com –  Kemenangan Mick Schumacher pada race 1 F2 Italia 2020 hari Sabtu (5/9), mambuatnya bangga sebagai member Ferrari Driver Academy dan juga tim Prema.

Mick Schumacher salah satu pembalap F2 tahun ini yang menjadi anggota Ferrari Driver Academy (FDA).

Selain Mick, ada empat member FDA di balap F2 tahun ini, yaitu rekannya di tim Prema, Robert Shwartzman, Giuliano Alesi (anak mantan pembalap F1 Jean Alesi), Callum Ilott dan Marcus Armstrong.

Mick Schumacher yang juga anak lengenda F1 Michael Schumacher jelas bangga, apalagi meraih kemenangan pertama tahun ini bersama tim Prema yang juga bermarkas di Italia.

Baca Juga: Hasil Lomba Race 1 F2 Italia 2020: Melesat Seperti Roket, Mick Schumacher Raih Kemenangan Pertama

Ferrari Driver Academy sebuah lembaga yang mempromosikan talenta pembalap muda untuk melangkah jenjang balap lebih tinggi, seperti Formula 1.

Salah satu lulusan FDA adalah Charles Leclerc, juara F2 2017 yang memulai debut di balap F1 pada 2018 bersama tim Sauber dan kini pembalap tim Ferrari.

“Rasanya luar biasa!” kata Mick Schumacher pada konferensi pers usai lomba, dikutip GridOto.com dari laman FIA Formula 2.

“Juga, menjadi bagian dari akademi pembalap Ferrari, merupakan kehormatan besar bisa menang di sini dan balapan di trek ini,” lanjut Mick yang merasa bangga.

Mick Schumacher adalah anggota FDA dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke tim Haas atau Alfa Romeo tahun depan.

Dua tim Formula 1 ini menggunakan mesin Ferrari.