Valentino Rossi Sebut Yamaha M1 Masih Bermasalah, Bagaimana Peluang Juara Dunia MotoGP 2020?

Fendi - Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:30 WIB

Valentino Rossi berharap Yamaha bisa tampil lebih kompetitif di seri balapan berikutnya (Fendi - )


GridOto.com –  Setelah lima balapan, motor Yamaha M1 dinilai masih memiliki masalah, Valentino Rossi menyebut persaingan seimbang, tetapi siapa bisa juara dunia MotoGP 2020?

Pada MotoGP Stiria 2020 akhir pekan lalu, Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha yang finish tertinggi, tetapi di urutan sembilan.

Dikutip GridOto.com dari corsedimoto.com, Valentino Rossi bilang masalahnya kurang lebih sama dengan musim lalu.

Apalagi kasus terbaru pada rem. Melihat situasi ini, menurut valentino Rossi kira-kira siapa ya yang bakal jadi juara dunia MotoGP 2020?

Baca Juga: Valentino Rossi Kewalahan di MotoGP Stiria 2020, Berharap Bisa Keluarkan Performa Terbaik di Misano World Circuit Marco Simoncelli

Red Bull Ring di Austria pada balapan terakhir kemarin, jelas merupakan sirkuit yang paling menantang saat pengereman.

Rossi pun berharap Yamaha tampil lebih baik di seri selanjutnya.

Ketika ditanya siapa yang favorit untuk jadi juara dunia MotoGP 2020, Valentino Rossi menyimpulkan, “Semua pembalap yang tampaknya menjadi favorit gagal di beberapa tempat.”

“Saya tidak berpikir Fabio merasakan tekanan, menurut saya dia menderita karena masalah teknis motor kami,” lanjutnya mengenai pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang memenangkan dua balapan pembuka di sirkuit Jerez.

Namun setelah itu, Fabio Quartararo bahkan tidak lagi naik podium.

Rossi yang kini berada di peringkat 7 klasemen, menganggap posisinya tidak terpaut jauh dari pimpinan klasemen Quartararo, hanya tertinggal 25 point.

Setelah lima balapan, ada 11 pembalap berbeda yang naik podium, sehingga masih sulit ya untuk diprediksi siapa yang bakal jadi pamiun MotoGP 2020.