Wuih! Motor Listrik Karya Anak Bangsa Katalis EV.1000 Tampil di Luar Negeri, Kemenperin Bilang Gini

M. Adam Samudra - Senin, 24 Agustus 2020 | 19:10 WIB

Katalis EV.1000 akan tampil di Makau (M. Adam Samudra - )

GridOto.comKementerian Perindustrian (Kemenperin) apresiasi motor listrik dalam negeri yakni Katalis EV.1000, yang akan memamerkan produknya di galeri The Arsenale, Makau. 

“Kami mengapresiasi Katalis yang telah berkontribusi dalam menciptakan sepeda motor listrik Katalis EV.1000,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Motor listrik Katalis EV.1000 tersebut merupakan hasil kerja sama dengan The Arsenale, galeri otomotif terkemuka di dunia asal Perancis.

Baca Juga: Concept Z Motor Listrik Bergaya Steet Tracker Bertenaga 70 DK

“Katalis EV.1000 ini akan dikirim ke galeri The Arsenale di Makau pada akhir bulan Agustus ini,” ungkap Gati.

Mengenai spesifikasinya, Katalis EV.1000 mengusung motor listrik berkapasitas 1000 watt yang disokong baterai 48V 45Ah, dengan pengatur berdaya 48-72 Volt.

Motor ini diklaim mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam hingga jarak tempuh 90km dalam sekali isi daya.

Desain produk ini mengambil ide dari pesawat tempur dengan kesan kokoh dan garang.

Baca Juga: Ada Berapa Jumlah Dealer Motor Listrik Gesits di Indonesia?

Dirjen IKMA berpendapat, Katalis akan mampu mendapatkan segmen khusus bagi penggemar desain kendaraan bermotor yang atraktif dan inovatif.

“Kami minta Katalis menjaga hak kekayaan intelektual pada desain inovatifnya, seiring upaya untuk terus menerus meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses,” tuturnya.

Gati berharap capaian tersebut menjadi inspirasi bagi insan kreatif lainnya untuk membangun kendaraan bermotor listrik di Indonesia.

“Dengan penuh rasa syukur dan bangga, kami turut mendukung pelepasan motor listrik Katalis EV.1000 ke The Arsenale, Makau,” pungkas Gati.