Joan Mir Kesal Pol Espargaro Tak Dapat Penalti Usai Lewati Batas Trek di MotoGP Stiria 2020

Laili Rizqiani - Senin, 24 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Joan Mir mengaku mengaku kesal karena Pol Espargaro tidak mendapat pinalti setelah melebihi batas trek (Laili Rizqiani - )

 

GridOto.com - Joan Mir mengaku kesal karena Pol Espargaro tidak mendapat pinalti setelah melebihi batas trek pada MotoGP Stiria 2020, Minggu (23/8/2020).

Pembalap tim KTM Red Bull Racing Pol Espargaro, yang berduel dengan Jack Miller di tikungan terakhir untuk memperebutkan posisi pertama terlihat melebar ke area hijau.

Joan Mir yang finis di posisi keempat, melihat jelas Espargaro melebar dan melewati area hijau saat disalip Jack Miller dan Miguel Oliveira.

Ia mengaku terkejut Race Director memperbolehkan Pol Espargaro mempertahankan podiumnya.

Baca Juga: Marc Marquez Absen Tiga Bulan dari MotoGP 2020, Begini Tanggapan dari Rivalnya

Padahal aturan mengatakan pembalap yang melebihi batas trek pada putaran terakhir akan diberikan penurunan posisi secara otomatis.

"Aku benar-benar marah dengan keputusan ini, itu sangat tidak adil," Ujar Joan Mir seperti dikutip dari Motorsport.com.

Sebagai perbandingan, saat Moto2 Stiria, Jorge Martin gagal mendapat podium satu setelah kemenagannya dianulir karena melebihi batas lintasan.

Ia dihukum turun satu posisi.

"Jika kau lihat dua tikungan terakhir, dengan kecepatan seperti itu saat melewati tikungan tentu saja kau akan melebar," terang Mir.

"Kita bisa lihat saat dia melewati area hijau itu, bagiku tidak masuk akal kalau ini tak dapat hukuman," sambung pembalap dengan nomor 36 itu.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 Diwarnai Red Flag, Ini Lho Arti Warna Bendera di Balapan MotoGP