JakCard Bank DKI Kini Bisa Buat Akses Seluruh Tol Dalam Kota

M. Adam Samudra - Senin, 17 Agustus 2020 | 12:53 WIB

Contoh karu Jakcard yang bisa digunakan masuk ke monumen nasional kini bisa dipakai di Tol Dalam Kota (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Pihak Bank DKI mengklaim saat ini masyarakat sekarang bisa mengakses Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi melalui kartu JakCard.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry mengatakan, penggunaan JakCard sebagai pembayaran jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), Jagorawi dan ruas tol Jabotabek lainnya yang masih diuji coba.

“Bekerjasama dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi, saat ini, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit)," kata Herry di Jakarta, Senin (17/8/2020).

Tak Hanya itu, Jakcard juga bida digunakan saat masuk Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2.

Baca Juga: Awas Macet, Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan Tol Jagorawi Mulai Siang Ini, Ini Dia Titiknya

Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 & 2”.

Agar lebih mudah, penentuan ujicoba dan implementasi JakCard pada tahap awal ini, Bank DKI menggandeng PT Jasa Marga.

Bank DKI juga menilai Jasa Marga sebagai pemain pertama dan terbesar bisnis jalan tol yang berpengalaman dalam mengembangkan teknologi pengoperasian.

Terbukti, tak butuh waktu lama, saat ini Jakcard sudah dapat digunakan di 19 gerbang tol di Ruas Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan 20 gerbang tol di Ruas Jagorawi.

Baca Juga: Bakal Jadi Kayak Cawang, Desa Ini Jadi Titik Temu Tiga Ruas Jalan Tol Yogyakarta-Solo-Semarang

Implementasi Jakcard diharapkan menambah kemudahan pengguna jalan untuk mengakses jalan tol.