Retak Tulang Belakang Akibat Kecelakaan, Sean Gelael Tidak Ikut Race 2 F2 Spanyol 2020 Sore Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 16 Agustus 2020 | 17:34 WIB

Sean Gelael mengalami retak tulang belakang dan tidak akan mengikuti race 2 F2 Spanyol 2020 pada Minggu, (16/8/2020) sore nanti. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sean Gelael mengalami retak tulang belakang dan tidak akan mengikuti race 2 F2 Spanyol 2020 pada Minggu, (16/8/2020) sore nanti.

Sean Gelael terlibat kecelakaan dengan pembalap tim Campos Racing, Jack Aitken pada race 1 F2 Spanyol 2020 pada Sabtu, (15/8/2020) malam lalu.

Berdasarkan pernyataan resmi panitia F2, mobil tim DAMS milik Sean Gelael terbang dan mendarat dengan keras usai menabrak mobil Aitken di lap terakhir race 1 F2 Spanyol 2020.

Gelael tidak mampu keluar dari mobilnya, dan harus dibantu oleh petugas medis yang berada di lintasan sirkuit Barcelona de Catalunya.

Baca Juga: Hasil Lomba Race 1 F2 Spanyol: Pembalap Jepang Menang, Sean Gelael Senggolan dengan Anak Pembalap F1

“Mobil medis dikerahkan untuk mengeluarkan pembalap asal Indonesia tersebut, yang kemudian dibawa oleh ambulans ke RS Umum General De Granollers untuk pemeriksaan,” tulis pernyataan tersebut.

Setelah menjalani MRI scan, Sean Gelael didiagnosis mengalami retak tulang belakang D4 akibat kecelakaan tersebut, tapi dipercaya akan pulih sepenuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi Guys, thanks for all the kind messages. I’m all ok, i have a D4 mid spine Fracture. We will wait and see what the future will bring. Thank you ???????? Hi guys, terimakasih untuk messages kalian. Saya dalam kondisi baik, dengan retak tulang belakang tengah D4. Kita tunggu apa yang akan datang. Makasih semuanya ????

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Sean sudah dibolehkan pulang dari RS, namun dihimbau untuk tidak beraktivitas fisik selama beberapa pekan dan tidak bisa mengikuti race 2 F2 Spanyol 2020 sore nanti.

“Hi guys, terimakasih untuk messages kalian. Saya dalam kondisi baik, dengan retak tulang belakang tengah D4. Kita tunggu apa yang akan datang. Makasih semuanya,” ucap Sean dalam akun instagram pribadinya, Minggu siang tadi.