Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Austria 2020 Karena Cedera, Tahun Ini Jadi Musim Terburuk Tim Repsol Honda?

Laili Rizqiani - Jumat, 14 Agustus 2020 | 20:05 WIB

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tidak bisa mengikuti balapan pada MotoGP Austria 2020 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tidak bisa mengikuti balapan pada MotoGP Austria 2020 yang digelar pekan ini.

Marc Marquez mengalami cedera cukup parah akibat crash high side pada MotoGP Spanyol bulan Juli lalu dan harus menjalani operasi kedua karena pelat titanium yang patah.

Melansir Corsedimoto.com, test rider Repsol Honda, Stefan Bradl kembali menggantikan posisi Marc Marquez untuk membalap pada MotoGP Austria 2020 bersama dengan Alex Marquez.

"Stefan Bradl akan kembali membalap bersama tim, sementara Marc terus menjalani pemulihannya di Carvera, Spanyol," tulis sebuah pernyataan resmi Tim Repsol Honda.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Austria 2020: Pol Espargaro Ungguli Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Melempem

Manajer tim, Alberto Puig mengaku absennya sang juara bertahan membuat timnya sangat terpuruk.

"Kami tidak mencetak banyak poin dan kami tidak senang dengan hasilnya, tapi kami harus menerimanya dan berharap lebih baik lagi untuk akhir pekan ini," ujar Alberto Puig seperti dikutip dari Corsedimoto.com.

Alberto Puig juga mengungkapkan tim Repsol Honda menggunakan strategi yang berbeda untuk dua pembalapnya di sirkuit Brno pekan lalu.

"Akhir pekan terus menjadi pembelajaran dan pengujian untuk Alex Marquez agar dia konsisten, memulai balapan dari grid belakang tidak mudah dan dia akhirnya berhasil mencetak satu poin," terangnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Austria 2020, Fabio Quartararo Justru Merasa Tak Percaya Diri, Apa Alasannya?