Sembuh Dari Covid-19, Sergio Perez Kembali Balapan di F1 Spanyol 2020

Laili Rizqiani - Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:30 WIB

Sergio Perez dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 dan akan kembali membalap pada F1 Spanyol 2020 pekan ini (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap tim Racing Point, Sergio Perez akhirnya akan kembali balapan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, Sergio Perez harus absen dari dua balapan yakni F1 Inggris dan F1 70th Anniversary karena dinyatakan positif Covid-19 setelah menempuh perjalan ke Meksiko.

Tim Racing Point mengumumkan kembalinya Sergio Perez pada Kamis (13/8/2020) kemarin.

"Aku sangat senang telah sembuh dan akhirnya kembali bertemu dengan tim. Itu hari-hari yang sulit tapi akhirnya aku bisa kembali melakukan apa yang kusukai," ujar Perez, seperti dikutip dari Formula1.com.

Baca Juga: Tim Ferrari Bakal Beri Sebastian Vettel Sasis Baru di Balapan F1 Spanyol 2020

Checo sapaan akrabnya, mengaku merasa frustasi hanya bisa menonton balap F1 di sirkuit Silverstone dari televisi.

"Beruntung aku tidak memiliki gejala yang parah dan bisa pulih dengan cepat, tetapi saat yang bersamaan kau harus menghabiskan waktu sendiri," ujar pembalap berusia tahun itu.

Sergio Perez menjalani masa isolasi 10 hari di apartemennya dan memanfaatkan waktu tersebut berlatih dan berusaha tetap fit.

"Pelatihan yang aku lakukan adalah mengemudikan mobil simulasi. Bukan hal terbaik yang bisa kulakukan, tapi setidaknya tetap menjalani latihan," terangnya.

Baca Juga: McLaren dan Williams Enggak Jadi Gugat Tim Racing Point Jelang F1 Spanyol, Kenapa Enggak Kompak dengan Ferrari dan Renault?