Hyundai Tucson Jadi Armada Polisi Bisa Deteksi Otomatis Plat Nomor Kendaran

Ivan Casagrande Momot - Senin, 3 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Hyundai Tucson armada kepolisian Singapura dengan pemindai plat nomor kendaraan otomatis (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Singapore Police Force (SPF) atau satuan Kepolisaian Singapura resmi meluncurkan 300 unit kendaraan patroli berbasis Hyundai Tucson bensin yang sudah dimodifikasi.

Salah satu fitur modifikasi paling menonjol di mobil ini ialah sistem pemindai plat nomor otomatis yang terhubung ke database polisi untuk mengenali kendaraan yang diincar.

Paultan.org
Pemindai otomatif menampilkan informasi di layar dasbor
Beberapa kendaraan patroli ini sudah resmi bertugas di jalan. Dan jajaran Tucson yang dilengkapi sistem pemindai plat nomor otomatis ini akan secara bertahap menggantikan armada yang ada hingga akhir tahun 2024.

Selain sistem pemindai pelat nomor otomatis yang mampu mengidentifikasi merek kendaraan melalui nomor yang terdaftar.

Paultan.org
Tucson ini juga bisa mengirim rekaman beresolusi tinggi
Tucson ini juga mampu menampilkan rekaman video dari dalam mobil dan meneruskan rekaman beresolusi tinggi ke markas komando Kepolisian setempat.

Untuk membantu alur kerja petugas polisi, juga disematkan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) yang ditempatkan pada kompartemen bagasi mobil.

Paultan.org
RFID di bagasi untuk memindai perlengkapan yang dibawa
Fitur ini secara otomatis manjadi alat pelacak untuk memberikan informasi terkait peralatan-peralatan yang dibawa oleh polisi bertugas tanpa perlu cek bagasi. Karena info akan diteruskan ke layar monitor yang bereda di dasbor.