Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Budget Puluhan Juta Buat Booking Fee

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 3 Agustus 2020 | 16:20 WIB

All-New Toyota Corolla Cross yang baru saja meluncur di Thailand, Kamis (9/7/2020). (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Tinggal menghitung hari hingga akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan Corolla Cross untuk pasar otomotif Tanah Air.

Jika sesuai jadwal, maka Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari keluarga Toyota Corolla ini akan diluncurkan pada Kamis (6/8/2020) mendatang.

Meskipun detail harga maupun spesifikasi baru akan diumumkan pada saat peluncurannya nanti, namun salah satu dealer Toyota di DKI Jakarta terpantau telah membuka keran pemesanan untuk Corolla Cross tersebut.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Siap Meluncur Pekan Depan di Indonesia, Catat Tanggalnya! 

"Sudah bisa open inden sih, booking fee-nya kalau Corolla Cross itu Rp 20 juta. Cuma ekstra diskonnya masih nol, kecuali referensi-referensi biasanya minta sendiri tuh," ujar salah satu pramuniaga dealer Toyota itu kepada GridOto.com, Senin (3/8/2020).

"Kalau estimasi harganya sih Rp 450 juta sampai Rp 500 jutaan," imbuhnya.

Pramuniaga itu menjelaskan, untuk varian yang bakal dijual di Indonesia kemungkinan besar tidak berbeda jauh dengan yang ada Thailand.

Namun saat ditanya mengenai estimasi waktu pengiriman, ia masih belum dapat memastikan kapan unitnya bisa dikirimkan.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Memulai Debut Globalnya di Thailand, Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan! 

"Kayaknya sih yang sudah pasti dua varian itu, hybrid sama non hybrid. Tapi kan tipenya banyak, entah itu tipe V atau apa, terus warna interiornya juga kan berbeda dengan yang untuk pasar Eropa infonya," tutur pramuniaga dealer Toyota itu lagi.

"Rencana supply atau janji delivery, tipe apa saja yang mau dijual dan lain-lainnya masih belum bisa update dulu ya," tandasnya.