Start dari Baris Kedua di F1 Inggris 2020, Charles Leclerc Puas dengan Kecepatan Ferrari

Nur Pramudito - Minggu, 2 Agustus 2020 | 11:36 WIB

Start dari baris kedua di balapan F1 Inggris 2020, Charles Leclerc merasa puas dengan kecepatan mobil Ferrari (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Pembalap Tim Ferrari, Charles Leclerc mengaku puas dengan hasil kualifikasi F1 Inggris 2020, Sabtu (1/8/2020).

Pada kualifikasi F1 Inggris 2020 yang digelar di sirkuit Silverstone tersebut, Charles Leclerc berhasil menjadi pembalap tercepat keempat.

Charles Leclerc bakal start dari baris kedua di balapan F1 Inggris 2020 nanti.

Bakal start dari baris kedua, Charles Leclerc mengatakan raihan tersebut sudah sangat baik mengingat Ferrari mengalami kesulitan di sepanjang akhir pekan ini.

Baca Juga: Sebastian Vettel Kembali Kecewa Ferrari Melempem di Kualifikasi F1 Inggris 2020

Bahkan Leclerc sendiri tak menyangka dirinya dapat berada di urutan keempat saat menjalani sesi kualifikasi F1 Inggris 2020.

Apalagi posisi keempat itu didapatkan Leclerc usai ia mencoba menggunakan ban bertipe medium saat kualifikasi itu berlangsung.

Leclerc percaya penggunaan ban medium dapat membantunya meraih kecepatan yang lebih baik di awal balapan.

"Saya benar-benar merasa sangat bahagia dengan hasil kualifikasi," kata Leclerc dilansir GridOto.com dari gpblog.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Cetak Rekor Lap, Sebastian Vettel Terpuruk

"Saya awalnya tidak pernah mengira akan mengawali balapan dari posisi keempat. Hasil kualifikasi terlihat lebih baik untuk balapan nanti karena kecepatan kami," ungkap Leclerc.

"Saya pikir kami memiliki kecepatan, tapi kami menghabiskan ban dengan sangat cepat dibandingkan dengan pembalap yang lain, jadi memulai balapan dengan medium akan membantu," tutupnya.