Enggak Cuma Jago Balapan, Lewis Hamilton Ternyata Punya Bakat di Dunia Tarik Suara

Laili Rizqiani - Kamis, 30 Juli 2020 | 18:05 WIB

Juara Dunia F1, Lewis Hamilton mengkonfirmasi dirinya adalah rapper dengan nama panggung XNDA (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap Formula 1 dengan gelar juara sebanyak enam kali, Lewis Hamilton, belum lama ini mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah seorang musisi.

Rumor yang menyebutkan pembalap tim Mercedes itu adalah seorang rapper dengan nama XNDA telah terdengar sejak 2018.

Nama XNDA terlihat pada salah satu lagu Christina Aguilera yang berjudul 'Pipe' pada albumnya yang kedelapan, Liberation.

Setelah beberapa waktu lamanya publik dibuat penasaran, pembalap asal Inggris itu akhirnya mengakui jika dirinya merupakan sosok di balik nama XNDA.

Baca Juga: Tanggapi Kritik Soal Rasisme, Ini Yang Akan Dilakukan FIA dan Formula 1 di F1 Inggris

"Saya mengenal orang yang luar biasa cantik dan berbakat yang beberapa waktu lalu meminta saya untuk berada di albumnya, saya sangat terpesona dan langsung terjun pada kesempatan itu," tulis Hamilton dalam Instagram Stories-nya.

Ia juga menuliskan alasannya untuk tidak menggunakan nama Lewis Hamilton seperti bagaimana orang-orang mengenalnya.

“Saya memiliki 2 jam untuk menulis lirik dan note. Tujuannya adalah agar musik keluar dengan nama yang berbeda sehingga Anda dapat mendengarkan musiknya terlebih dahulu dan kemudian mengetahui bahwa itu adalah saya, tetapi itu tidak berhasil seperti yang saya rencanakan," terangnya.

Beberapa media memang telah berspekulasi bahwa Lewis Hamilton adalah sosok di balik nama XNDA, namun pembalap berusia 35 tahun itu selalu menyangkalnya.

Baca Juga: Lando Norris Sebut F1 2020 Terasa Seperti Balapan Gokart, Ternyata Ini Alasannya