Wuih, Sirkuit Silverstone Berani Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah 12 Balapan F1 Musim Ini

Laili Rizqiani - Rabu, 29 Juli 2020 | 18:40 WIB

Managing director Silverstone, Stuart Pringle mengatakan pihaknya siap menggelar 12 balapan di musim 2020 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pengelola sirkuit Silverstone dikabarkan menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah 12 balapan, guna memenuhi kalender Formula 1 (F1) 2020.

Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan saat ini pihaknya masih dalam tahap negosiasi.

"Kami akan mendukung apapun yang kami bisa dengan alasan yang memungkinkan. Kami bersedia menggelar balapan untuk jangka waktu beberapa bulan," ujar Stuart dikutip dari Autosport.com.

Baca Juga: Resmi! Tim F1 McLaren Akan Punya Sponsor Baru di F1 Inggris 2020 Nanti

Menurutnya, menggelar kejuaraan balap di satu lokasi mungkin akan terasa membosankan.

Namun jika diperlukan, hal itu akan menambah jumlah balapan di F1 musim ini.

Seperti diketahui, kalender balap F1 harus mengalami revisi sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19 dan membuat beberapa balapan harus dibatalkan.

Sirkuit legendaris yang terletak Northamptonshire dan Buckinghamshire itu juga telah dijadwalkan untuk menggelar dua balapan F1 secara back-to-back, yakni F1 Inggris dan Anniversary F1 ke-70.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik Soal F1 Inggris di Sirkuit Silverstone

Hingga saat ini F1 telah memiliki 13 balapan terkonfirmasi, setelah Sikuit Nurburging, Portimao dan Imola ditambahkan.

Ketiganya masuk kalender F1 2020 sebagai pengganti balapan F1 Brasil, Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada yang dibatalkan karena alasan keamanan.

Namun pihak F1 masih berencana untuk bisa menggelar 15 hingga 18 balapan musim ini, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.