Valentino Rossi Menderita, Fabio Quartararo Enggak Khawatir dengan Mesin Yamaha M1

Fendi - Selasa, 28 Juli 2020 | 09:50 WIB

Fabio Quartararo (tengah) memimpin hasil lomba MotoGP Andlausia 2020 di depan Maverick Vinales (kanan) dan Valentino Rossi (Fendi - )


GridOto.com –  Fabio Quartararo yang memenangkan MotoGP Andalusia 2020, mengaku tidak khawatir mengenai keandalan mesin Yamaha M1 yang membuat Valentino Rossi menderita.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tidak dapat menyelesaikan lomba pada seri pembuka MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol (19/7).

Hari Minggu kemarin (26/7) giliran pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli yang menderita.

Sementara itu, Fabio Quartararo tampil sebagai pemenang dalam dua balapan pembuka yang berlangsung di sirkuit Jerez itu.

Baca Juga: Meski Kuasai 2 Seri Awal MotoGP 2020, Penalti Menanti Yamaha

Valentino Rossi dipaksa mundur beberapa lap menjelang finish karena masalah misterius pada mesin motor Yamaha M1 miliknya.

Franco Morbidelli mengalami hal serupa saat berjuang untuk bisa naik podium di MotoGP Andalusia 2020.

Balapan berikut akan berlangsung dalam tiga pekan beruntun, di sirkuit Brno (MotoGP Ceko) dan di Red Bull Ring (MotoGP Austria dan Stiria).

Dikutip GridOto.com dari autosport.com, ketika ditanya apakah Fabio Quartararo khawatir tentang masalah Yamaha yang dapat memengaruhinya, ia mengatakan, "Saya tidak khawatir."

Baca Juga: Finish Ketiga MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi Masih Khawatir Masa Depannya

"Tugas kami sebagai pembalap adalah tampil di trek dan kami memiliki ratusan engineer yang bekerja untuk mesin, pada motor,” ujarnya.

"Jika ada masalah, kami punya dua minggu (sebelum Brno) jadi saya berharap mereka akan menemukan sesuatu,” imbuhnya.

"Tetapi saat ini saya tidak memiliki masalah dengan mesin,” ungkap pembalap Prancis berusia 21 tahun ini.

"Jadi, aku merasa baik. Sebagai pembalap, aku hanya fokus mengendarai dan bukan pada masalah teknis," ungkap pembalap yang memiliki sebutan El Diablo.