Berhasil Finish di MotoGP Andalusia 2020 Meski Masih Cedera, Begini Ungkapan Kebahagiaan Alex Rins

Laili Rizqiani - Senin, 27 Juli 2020 | 13:40 WIB

Alex Rins berhasil menyelesaikan 25 lap dan finish pada urutan kesepuluh pada MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku sangat bangga bisa menyelesaikan MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) kemarin.

Alex Rins berhasil finish meski masih mengalami cedera patah lengan kiri saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol akhir pekan lalu.

Rins kemudian menjalani operasi untuk memulihkan lengan kirinya.

Meski kondisinya belum 100 persen pulih, pembalap berusia 24 tahun itu tetap mengikuti membalap pada laga kedua MotoGP 2020.

Baca Juga: Satu Podium dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia 2020, Fabio Quartarao Sebut Rasanya Luar Biasa

Alex Rins memulai balapan pada posisi ke-20 karena performanya yang tidak optimal pada sesi kualifikasi.

Namun dengan kemampuannya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil menyelesaikan 25 lap dan mendapat 6 poin setelah finish pada urutan kesepuluh.

"Itu luar biasa dan tidak bisa dipercaya!" Ujar Rins seperti dikutip dari Autosport.com.

Menurutnya, balap MotoGP Andalusia berlangsung sangat berat dengan kondisi cuaca yang sangat panas dan lengan kirinya yang belum benar-benar pulih.

Baca Juga: Sudah di Posisi 2, Motor Tiba-tiba Ngebul di MotoGP Andalusia 2020, Francesco Bagnaia Bilang Begini

"Selama balapan, saya merasakan sakit yang luar biasa. Apalagi, pada tujuh putaran terakhir yang sangat menderita," terang pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Namun Alex Rins mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada staf medis, tim dan semua orang yang telah mendukungnya dan membuatnya tetap membalap.

"Jadi, aku sangat bangga dengan ini," Tegas Rins.

Dikabarkan Alex Rins akan kembali ke Barcelona pada hari Senin untuk menjalani pemeriksaan lengannya sebelum MotoGP selanjutnya.

Balap MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 9 Agustus 2020 mendatang dan bertempat di sirkuit Brno, Ceko.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

WAAHH.. Valentino Rossi mengalami masalah pada motornya dan tak bisa menyelesaikan balapan.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada