Marc Marquez Tidak Menyangka Harus Mundur dari MotoGP Andalusia 2020, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 Juli 2020 | 09:45 WIB

Marc Marquez ungkapkan alasannya mendadak harus mundur dari MotoGP Andalusia 2020 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sesi Kualifikasi 1 atau Q1 MotoGP Andalusia 2020 (25/7/2020) milik Marc Marquez hanya bertahan 1 lap saja sebelum memutuskan untuk mundur dari gelaran tersebut.

Juara Dunia MotoGP 6 kali tersebut mengatakan, kondisi lengan kanan atas-nya yang masih cedera tiba-tiba memburuk di penghujung sesi FP4 menjadi alasan utama.

“Saya bisa membalap seperti biasa dan merasa sangat baik di pagi serta siang harinya, tapi semuanya tiba-tiba berubah ketika saya ingin keluar (ke lintasan) lagi,” ujar Marc dikutip GridOto.com dari MotoGP.com (26/7/2020).

“Lengan kanan saya membengkak, mungkin karena ada urat saraf yang tertekan, sehingga saya sempat kehilangan tenaga bahkan di beberapa tikungan yang tidak saya kira,” lanjutnya.

Baca Juga: Breaking News: Marc Marquez Tak Akan Ikut Balapan MotoGP Andalusia 2020

Catatan waktu FP3 dan FP4 milik pembalap kelahiran Cerveza, Spanyol itu memang tidak buruk, apalagi mengingat ia tidak mengikuti sesi latihan pada hari Jum’at.

Ia berhasil menorehkan catatan waktu 1 menit 37,8 detik pada FP3, dan 1 menit 38,3 detik pada FP4, masing-masing lebih lambat 1,29 dan 0,99 detik dari waktu tercepat sesi tersebut.

Tapi setelah kondisi lengannya memburuk, ia memutuskan akan mundur apabila rasa sakit tersebut muncul kembali pada sesi kualifikasi.

“Saya berbicara dengan tim (Repsol Honda) dan sepakat untuk menyerah jika saya merasakan rasa sakit yang sama di lap pertama, dan akhirnya itulah yang aku lakukan,” jelasnya.