Meski Sudah Dinyatakan Fit, Marc Marquez Akan Absen di Hari Pertama MotoGP Andalusia 2020

Nur Pramudito - Jumat, 24 Juli 2020 | 10:14 WIB

Meski sudah dinyatakan fit, Marc Marc bakal absen di hari pertama MotoGP Andalusia 2020 dan baru turun pada hari Sabtu (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Marc Marquez akan absen di hari pertama MotoGP Andalusia 2020 meski telah dinyatakan fit.

Marc Marquez diketahui mengalami patah tulang humerus atau lengan atas kanan usai kecelakaan hebat saat balapan MotoGP Spanyol 2020 pada Minggu lalu.

Kemarin, Marc Marquez pun memutuskan kembali ke Jerez untuk mencoba berpartisipasi di MotoGP Andalusia 2020 meski belum benar-benar pulih.

Setelah menjalani pemeriksaan di Medical Center Sirkuit Jerez, Marc Marquez pun dinyatakan fit untuk turun lintasan.

Baca Juga: Ngeri! Marc Marquez Siap Balap di MotoGP Andalusia 2020, Padahal Baru Selesai Operasi Tiga Hari, Honda Kasih Izin?

Marc Marquez baru akan turun lintasan pada sesi latihan bebas ketiga atau FP3 MotoGP Andalusia 2020.

"Awalnya, sudah jelas posisi Honda adalah tidak turun dalam balapan ini dan coba tampil di Brno," kata Puig dilansir GridOto.com dari HRC.com.

"Tapi usai apa yang kami lihat dan dengar dari Marc dan para dokter, yang menyatakan ia fit, kami jadi paham," jelas Puig.

Alberto Puig menjelaskan bahwa setelah menjalani operasi, Marquez meneleponnya dan mengabarkan bahwa ia bisa menggerakkan lengan dan tak mengalami rasa sakit yang parah.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Marc Marquez Dinyatakan Fit, Akan Kembali Balapan di MotoGP Andalusia 2020

Atas alasan ini Honda melunak dan mengizinkan Marquez mencoba di MotoGP Andalusia 2020.

"Marc akan coba berkendara pada Sabtu, dan tergantung pada perasaannya, ia akan coba balapan," imbuhnya.

"Tapi kami memintanya untuk kembali memeriksakan diri terlebih dahulu pada Sabtu, untuk benar-benar memahami apakah ia bisa berkendara dengan jarak balap," pungkas Puig.