Walau Finish Posisi Ketiga, Dovizioso Merasa Seperti Juara MotoGP Spanyol, Minta Tim Ducati Berbenah

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 21 Juli 2020 | 21:30 WIB

Andrea Dovizioso (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Nama Andrea Dovizioso muncul di podium dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu, pada Minggu (19/7/2020).

Ia berhasil finish di posisi ketiga, di belakang sang juara Fabio Quartararo (posisi pertama) dan Maverick Vinales (posisi kedua).

Namun pembalap berpaspor Italia itu merasa sudah seperti memenangi balapan.

"Posisi ketiga ini sudah seperti juara untuk beberapa alasan. Khususnya karena kalah cepat," ujar Dovi dikutip dari Crash.net.

Baca Juga: Jorge Lorenzo 'Jual Diri' ke Ducati untuk Gantikan Andrea Dovizioso

Dovi mengaku sulit bertarung melawan pembalap lain karena motor yang ditungganginya,  Desmosedici GP19, tidak secepat motor pembalap lain.

Ia pun mengultimatum tim Ducati agar lebih bekerja keras lagi dan meningkatkan performa motornya untuk seri balapan selanjutnya.

Crash.net
Andrea Dovizioso finish di posisi ke-tiga pada MotoGP Spanyol 2020

"Saya tak bisa benar-benar bertarung dengan mereka karena motor saya lebih lambat. Namun saya tak menyerah di momen-momen sulit serta tak melakukan kesalahan dan melakukan pergerakan apik di tiga lap terakhir," tutur Dovizioso.

Seperti yang diketahui, Dovizioso memulai balapan dari posisi tujuh saat MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin.