Juara Dunia F1 Nico Rosberg Hadiahkan Motor Customnya Untuk Donasi Penanganan Covid-19

Laili Rizqiani - Rabu, 15 Juli 2020 | 10:55 WIB

Nico Rosberg akan menghadiahkan motor listrik Energica Ego miliknya untuk membantu menangani pandemi Covid-19 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Juara dunia F1 2016, Nico Rosberg akan menghadiahkan motor listrik Energica Ego miliknya untuk satu orang yang telah berdonasi dalam projek yang digalangnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia telah menyebabkan situasi sulit.

Untuk membantu orang-orang yang terkena dampak ini, Nico Rosberg menggelar #ProjectFundraise dan akan mengundi motor listriknya untuk diberikan kepada orang yang telah berdonasi.

Dilansir dari Roadracingworld.com, siapa pun yang berdonasi akan mendapat kartu undian dan berkesempatan untuk mendapat motor listrik custom milik Nico Rosberg.

Baca Juga: Sama-sama Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Bedanya Prosesi Podium di Dua Seri Awal F1 2020

Bukan hanya motor, pria berusia 35 tahun ini juga akan memberikan hadiah lain.

Seperti replika helm F1 yang telah ditanda tangani, buku dokumentasi gelar juara dunia F1 Nico pada tahun 2016 dan kartu tanda tangan sang pembalap.

Nantinya uang yang terkumpul dari donasi ini akan disumbangkan ke yayasan amal Jerman dan Palang Merah Italia untuk membantu mengatasi Covid-19 dan masalah lainnya.

Projek amal ini telah dimulai sejak Juni 2020 lalu dan masih akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang.

Baca Juga: Hasil F1 Stiria: Lewis Hamilton Menang, Balapan Menyedihkan Buat Ferrari

Untuk diketahui, Energica Ego merupakan motor listrik yang memiliki performa tinggi dengan tenaga 145 dk dan toris 200 Nm dengan kapasitas baterai 11,7 kWh.

Motor listrik ini mampu melaju 240 km/jam dan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan menjadi salah satu motor listrik paling kuat dan canggih di dunia.

Energica Ego miliki Nico didesain khusus dengan beberapa fitur unik.

Seperti DC fast charging, livery hitam yang senada dengan helm milik Nico, fairing serat karbon custom, dan tentunya ada logo Nico di bagian samping.