Pertamina Buka Pertashop di Desa Tarikolot, Sebelumnya Warga Harus Tempuh 5 Km untuk Dapatkan Bensin

M. Adam Samudra - Minggu, 12 Juli 2020 | 11:20 WIB

1 unit Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal. (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal.

Adanya Pertashop di daerah tersebut diklaim bertujuan untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama di SPBU.

Kades Tarikolot, Andar mengatakan kemitraan ini nantinya akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dengan menggerakkan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Sebelum ada Pertashop, dia menuturkan, warga harus ke SPBU di wilayah Wado yang berjarak sekitar 5 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM.

Baca Juga: Pertamina Tambah 4 Pertashop di Wilayah Pulau Jawa Bagian Barat

Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pertashop ini, selain itu karyawan di Pertashop berasal dari warga kami, sehingga ikut membantu meningkatkan perekonomian. Tinggal bagaimana nanti komitmen tata kelolanya," tutur Andar melalui keterangan resmi, Minggu (12/7/2020).

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di Sumedang ini adalah komitmen melayani kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok

Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Baca Juga: Balapan Hujan, Sean Gelael Pertama Dapat Point di Race 1 F2 Stiria

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL, untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal terdekat dari lokasi Pertashop,” jelas Dewi.