Kondisi Jembatan Jaletreng Tangsel Memprihatinkan, Bakal Ada Perbaikan?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 25 Juni 2020 | 11:45 WIB

Kondisi Jalan Jaletreng Serpong yang dikeluhkan warga selain kondisinya tampak rapuh, juga aspal di atasnya yang sudah rusak. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Kondisi yang memprihatinkan terlihat di Jembatan Jaletreng yang berada di kawasan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, penyangga besi di jembatan tersebut terlihat berkarat dan kondisi aspal juga tampak banyak lubang.

Perlu diketahui, Jembatan Jaletreng dibangun pada tahun 2006 guna menghubungkan akses jalan ke kawasan Pasar Serpong dan Jalan Raya Cisauk, Tangerang.

Baca Juga: Jalan Raya Cerme Gresik Bakal Diperbaiki, Pengendara Bisa Melintas di Jalur Alternatif Ini

Mendengar keluhan dari warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan melakukan koordinasi ke pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten guna dilakukan perbaikan maupun peremajaan jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, Aries Kurniawan menuturkan koordinasi perbaikan dilakukan mengingat jembatan dan ruas jalan tersebut merupakan aset milik Pemprov Banten.

"Warga ada yang memberikan masukan bahwa Jembatan Jaletreng berlubang. Mengingat bahwa Jembatan Jaletreng milik Pemprov Banten, maka kami akan melakukan koordinasi ke sana," ujar Aries, Rabu (24/06/2020), dilansir dari Wartakotalive.

Baca Juga: Jalan Raya Kali CBL Bekasi Memprihatinkan, Ambles 100 Meter dan Minim Penerangan, Sekarang Sisa Satu Jalur Saja

Aries menambahkan, pihaknya tak menampik bila Jembatan Jaletreng menggunakan desain lama yang tak banyak mengalami perubahan dan perbaikan.

"Berdasarkan informasi awal dari Pemprov (Banten), nantinya jembatan tersebut akan ditutup sementara ketika ada perbaikan dan warga diharapkan akan menggunakan jembatan yang di sebelahknya. Kami harap perbaikannya segera mungkin agar aktivitas warga tidak terganggu," pungkas Aries.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Tangsel Minta Pemprov Banten Perbaiki Jembatan Jaletreng di Serpong