Porsche Taycan Dipastikan Meluncur September 2020 di Indonesia, Ini Arti Nama Dibalik Varian Turbo

Wisnu Andebar - Rabu, 24 Juni 2020 | 21:50 WIB

Ilustrasi Porsche Taycan (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Eurokars Artha Utama (EAU) sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia memastikan akan membawa Taycan ke Indonesia pada September 2020 mendatang.

Porsche Taycan bakal hadir dalam empat pilihan varian, yakni Taycan 4, Taycan 4S, Taycan Turbo, dan Taycan Turbo S.

Rencananya, Porsche bakal membanderol mobil sport bertenaga listrik itu mulai Rp 2,8 miliar off the road.

Namun, banyak timbul pertanyaan mengenai kata Turbo yang disematkan dalam nama Taycan.

Baca Juga: Penjualan Porsche di Korea Selatan Malah Meroket Saat Pandemi Covid-19, Kok Bisa?

Ternyata, Turbo yang dimaksud dalam nama mobil listrik ini merupakan sebuah perumpamaan bahwa mobil sport bertenaga listrik ini sanggup berakselerasi dengan sangat cepat.

"Dengan mengklaim nama Turbo, kami telah menciptakan brand terbaik dalam keluarga Porsche, yang menunjukkan bahwa mobil tersebut benar-benar cepat," kata Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome dalam konferensi video, Rabu (24/6/2020).

"Itulah alasan kami menggunakan badge Turbo dan Turbo S, karena konsumen kami tahu bahwa badge tersebut menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan tipe tertinggi dari lini modelnya," jelasnya lagi.

Selain memudahkan konsumen dalam melihat kedudukan mobil tersebut, penyematan nama Turbo juga dinilai untuk menciptakan branding agar tidak membingungkan konsumen.

Baca Juga: TechArt Siapkan Paket Modifikasi Terbaru Untuk Porsche Taycan

Lebih lanjut Jason menerangkan, Porsche Taycan memiliki dua jenis baterai dengan kapasitas yang berbeda, yaitu 79,2 kWh dan 93,4 kWh.

"Masing-masing baterai itu memiliki perbedaan jumlah modul, jadi baterai yang lebih kecil punya 28 modul, dan baterai yang lebih besar punya 33 modul," imbuhnya.