Mau Jalan-jalan Keliling Kota Bandung? Bandros Sekarang Sudah Beroperasi Lagi Lho

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 24 Juni 2020 | 13:40 WIB

Armada bus Bandros Kota Bandung. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Armada Bandung Tour on The Bus (Bandros) Kota Bandung telah beroperasi kembali, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sedikit informasi, Bandros merupakan fasilitas bus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk para turis yang tengah berwisata atau sekedar jalan-jalan di Kota Kembang.

Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Yudiana menuturkan, total ada 10 unit Bandros yang tersedia.

Baca Juga: Ingin Wisata Ke Yogyakarta? Bisa Banget Cicipi Wahana ATV di Hotel Satu Ini

Namun selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, hanya lima unit saja yang diperbolehkan beroperasi.

"Kami pakai lima dari 10 bus ini (Bandros). Nanti secara bertahap dioperasikan dan akan dilihat sesuai evaluasi, selama tidak beroperasi, bus ini tetap kami rawat," ujar Yudiana, Selasa (22/06/2020), dilansir GridOto.com dari Tribunjabar.id.

Selain mengurangi armada bus yang beroperasi, pihak Dishub juga membatasi jumlah penumpang di setiap unit sebanyak 50 persen saja.

"Setiap penumpang tes suhu, terus boleh duduk yang sudah di siling. Saat ini hanya 11 orang yang boleh masuk bus Bandros, 50 persen sesuai aturan," terang Yudiana.