Dibanderol Puluhan Juta, Wealthy PPF Disebut Bikin Pemilik Mobil Anti-repot, Ini Maksudnya!

Harun Rasyid - Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:32 WIB

Ilustrasi pemasangan PPF (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp 25 juta untuk 1 set mobil, penggunaan Wealthy Protection Film (PPF) ternyata membuat pemilik mobil tak perlu melakukan perawatan di bagian cat.

Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) mengatakan, bodi mobil yang dipasang PPF, catnya akan bebas kotoran dan jamur.

"Pemilik mobil tak perlu lagi melakukan perawatan cat seperti ke salon mobil untuk menghilangkan kotoran dan jamur di bodi kalau sudah pasang PPF," kata Arief di acara diskusi virtual dengan tema 'Wealthy Total Film Solutions Part 2', Jumat (19/6/2020).

Jamur tidak akan tumbuh di bodi, karena lapisan film pada PPF ini tak memiliki pori-pori.

Baca Juga: PPF Masih Dianggap Asing, Bos Wealthy: Masyarakat Kurang Sayang Sama Mobilnya

"Pemilik mobil tinggal mencuci saja dengan air dan shampoo 2 in 1 yang mampu mencegah jamur tumbuh. Selain itu jamur juga tidak bakal tumbuh karena lapisan film pada PPF ini rapat dan enggak ada pori-porinya," ungkap Arief.

Sementara permukaan cat yang belum terlindungi PPF ini memiliki pori yang bisa membuat noda menempel dan jika lama didiamkan akan tumbuh jamur.

Futuready.com
Ilustrasi perawatan cat di salon mobil


Arief menyebut, harga PPF yang selalu dibilang mahal pada akhirnya membuat pemilik mobil tak lagi kerepotan melakukan perawatan khusus.

"Pemilik mobil setelah pakai PPF akhirnya tak perlu repot dan buang biaya sekian juta Rupiah untuk bolak-balik perawatan ke salon mobil, harga PPF yang dibilang mahal kalau dihitung setara manfaat yang dirasakan karena bisa bertahan minimal 5 tahun dan kualitas filmnya tidak menurun bahkan bisa 10 tahun," sebutnya.

Baca Juga: Punya Durability Bertahun-tahun, Apakah Pelepasan PPF Bisa Bikin Rusak Cat Mobil?

Selain itu menurut Arief, PPF setelah dipasang juga akan memberikan efek yang bagus untuk tampilan kendaraan.

"Selain enggak butuh lagi perawatan khusus, mobil yang sudah dipasang Wealthy PPF akan terlihat bersih dan berkilau catnya," tutupnya.