Driver Ojol Solo Dilengkapi Separator Hadapi New Normal, Wali Kota Solo Beri Apresiasi

Laili Rizqiani - Senin, 8 Juni 2020 | 15:18 WIB

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat menjajal ojek online yang sudah dilengkapi separator, Senin (8/6/2020) (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Saat ini masyarakat Indonesia sedang bersiap menghadapi new normal atau kenormalan baru dalam berbagai aspek, termasuk layanan transportasi online.

Sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara di tengah pandemi Covid-19, kini driver Grab di Soloraya dilengkapi separator khusus.

Dilansir dari TribunJateng, Kluster Lead Grab Soloraya, Adithiya Kundhala mengatakan, saat ini terdapat 80 mobil dan 30 motor yang telah dilengkapi separator.

"Kita memberikan fasilitas kepada masyarakat yang mau keluar rumah atau bepergian. Kita melengkapi armada para mitra dengan separator," katanya saat launching Grab Project di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Senin (8/6/2020).

Baca Juga: Naik Ojol Harus Bawa Helm Sendiri, Begini Cara Beli Helm Ukuran Yang Pas

Ia menjelaskan, pengadaan fasilitas separator ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi mitra maupun penumpang.

Selain itu, fasilitas ini sebagai bentuk dukungan program pereintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Mitra kita mencari nafkah di jalan, di maan setiap hari harus berinteraksi dengan orang. (Separator) diberikan secara bertahap, seiring adanya meningkatnya permintaan masyarakat,"ungkapnya.

Inovasi layanan transportasi online tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga: Banyak Komentar 'Miring' Soal Partisi Ojol, Begini Tanggapan Pakar Kesehatan

Ia mengatakan, memang agak sulit mengatur jarak saat menggunakan transportasi online, terutama kendaraan roda dua.

"Yang penting pakai masker, syukur bawa helm sendiri. Sehingga tidak ada rasa khawatir. Minimal keluar rumah, pakai masker," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Sambut New Normal, Driver Grab Solo Kini Dilengkapi Separator,