Bos Tim Ferrari Tegaskan Carlos Sainz Tak Akan Jadi Pembalap Nomor Dua

Nur Pramudito - Senin, 8 Juni 2020 | 13:15 WIB

Tak ada pembalap nomor dua, Mattia Binotto akan senang jika Charles Leclerc dan Carlos Sainz bertarung meraih kemenangan (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Team Principal Ferrari, Mattia Binotto menegaskan Carlos Sainz tak akan akan jadi pembalap kedua di timnya.

Kepindahan Carlos Sainz ke Ferrari sempat membuat fan F1 terkejut karena pria asal Spanyol ini sebelumnya telah mengungkapkan komitmen bersama McLaren.

Selain itu, keputusan Ferrari untuk mendepak Sebastian Vettel dianggap sebagai langkah berani karena kini mereka tak lagi memiliki pembalap berpengalaman.

Meski begitu, Mattia Binotto meyakini Ferrari bakal memiliki peluang untuk bersaing di papan atas.

Baca Juga: Regulasi Roda Baru Bikin Mobil F1 2 Detik Lebih Lambat? Begini Penjelasannya

"Ada sejumlah alasan yang membuat kami memilih Sainz. Pertama, ia pembalap muda," kata Binotto dikutip GridOto.com dari gpblog.

"Dia seorang pekerja keras, cerdas, dan cepat. Di atas segalanya, dia memahami arti dari semangat yang ada di Ferrari," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mattia Binotto menilai duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz sebagai kombinasi yang cocok untuk meningkatkan daya saing Ferrari.

"Saya akan senang melihat Sainz bertarung dengan Leclerc dan membantu kami memenangkan gelar konstruktor," jelas Binotto.

Baca Juga: Pembalap Williams, George Russell Menang Balapan Virtual F1 Azerbaijan

Meski begitu, Mattia Binotto tak ingin memasang target besar kepada Sainz  pada tahun pertamanya bersama Ferrari.

"Saya pikir, tahun depan akan lebih sulit bagi Sainz karena dia harus memahami mobil dan tim barunya," ujar Binotto.