8 Balapan Cukup untuk Kejuaraan dunia F1 2020, Bagaimana Sirkuit Lain?

Fendi - Jumat, 5 Juni 2020 | 17:19 WIB

Setelah batal balapan di Australia, musim balap F1 2020 sementara ini sudah memiliki 8 grand prix di benua Eropa (Fendi - )


GridOto.com – Sudah keluar jadwal sementara F1 2020 yang menetapkan delapan balapan. Ross Brawn menilai jumlah grand prix segini sudah cukup untuk kejuaraan dunia.

Delapan grand prix itu berada di benua Eropa semua, Austria (2 kali), Hungaria, Inggris (dua kali), Spanyol, Belgia dan Italia.

Bahkan bisa jadi akan ada event lainnya, seperti Rusia (kemungkinan dua balapan), Hockenheim di Jerman atau bahkan Imola di Italia.

Lalu, bagaimana dengan event lain di luar Eropa?

Baca Juga: Gawat! 6 Balapan Dalam 7 Minggu, Tim F1 Khawatir Kehabisan Spare Part

“Saya pikir ini merupakan tantangan untuk menyatukan musim (balap) di Eropa,” kata Ross Brawn, direktur pelaksana F1, dilansir GridOto.com dari marca.com.

“Dua atau tiga minggu lalu, sebulan yang lalu, tampaknya tidak mungkin, tetapi sekarang kami telah berhasil menyusun kalender yang layak (untuk kejuaraan dunia)," sambungnya.

Sementara itu, ada peluang Meksiko dan kemungkinan musim balap F1 2020 akan berakhir di Timur Tengah, di Bahrain dan Abu Dhabi.

"Saya pikir situasinya berubah hampir setiap hari. Secara umum itu membaik,” ucap Ross Brawn.

Baca Juga: Balap F1 2020 Dimulai Bulan Depan, Pembalap Cadangan Harap Siap-siap. Ada Apa Nih?

“Tetapi masih ada beberapa negara yang mengalami kondisi  terburuk, jadi kita perlu memberi mereka waktu dan melihat seberapa cepat mereka dapat pulih,” ujarnya.

Meksiko salah satu dari negara-negara yang masih ingin menjadi tuan rumah balap F1 2020, tetapi sekarang negara ini masih berada dalam pergolakan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ross Brawn berharap akan ada cukup banyak balapan untuk memiliki musim yang baik.