Mick Doohan Bilang Tidak Ada Pengembang Motor Sebaik Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Rabu, 3 Juni 2020 | 12:56 WIB

Mick Doohan yakin kalau Valentino Rossi pengembang motor terbaik hingga kini (Eka Budhiansyah - )

GridOto.com - Mick Doohan alias Michael Doohan sebagai seorang Legenda MotoGP pastinya punya penilaian tentang Valentino Rossi.

Apalagi, Valentino Rossi datang ke kelas MotoGP untuk 'menggantikan' supermasi Mick Doohan yang memutuskan pensiun di akhir musim Grand Prix 1998.

Ogah tanggung-tanggung, chief mechanic dan kru tim Mick Doohan saat itu pun diboyong Valentino Rossi meski harus turun kasta ke tim satelit Honda.

Menariknya, Valentino Rossi dianggap Mick Doohan masih menjadi pembalap yang unggul dalam hal pengembangan motor MotoGP.

Baca Juga: Keluar Jadwal MotoGP 2020, Pentas Juli-November, Berikut Tanggal dan Sirkuitnya

Doohan mengatakan pendapatnya itu ketika mengomentari tentang kepastian karir The Doctor untuk musim MotoGP 2021 meski harus bergabung dengan tim satelit Yamaha yaitu Petronas Yamaha SRT.

"Mereka (Yamaha) akan memberinya bahan terbaik, bahkan jika Anda berada di tim satelit," ujar juara dunia 5 kali asal Australia ini dilansir dari OtoRace.id.

Jika nantinya bersama Petronas Yamaha SRT, ini mengingatkan pada moment ketika Rossi bergabung di tim satelit Honda yang disupport penuh pabrikan (HRC) ketika di tahun 2000.

"Tak ada yang lebih baik darinya (Rossi; red) dalam pengembangan motor, itu sempurna," jelas Doohan.

HALAMAN SELANJUTNYA DI SINI YA >>>>>>>

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

WAAHH.. Ada salah satu pria yang sampai saat ini masih tidak bisa terima perlakuan Rossi terhadap Stoner di MotoGP Argentina 2015.. Menurut kalian siapa pria itu dan apa ya alasannya..?? - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada