Tim Mercedes Dukung Kritik Lewis Hamilton Mengenai Kematian Tragis George Floyd

Fendi - Selasa, 2 Juni 2020 | 12:27 WIB

Lewis Hamilton dan bos tim Mercedes, Toto Wolff (Fendi - )


GridOto.com – Pelaku balap F1 tergugah setelah Lewis Hamilton memposting pernyataan mengenai kematian tragis George Floyd di Amerika Serikat, tim Mercedes pun mendukungnya.

Pernyataan Lewis Hamilton di akun Instagram pribadinya, didukung oleh beberapa pembalap lain, yang menyuarakan keadilan terhadap kehidupan warga kulit hitam.

Seperti pembalap tim Ferrari Charles Leclerc, lando Norris (McLaren), Daniel Ricciardo (Renault), Nicholas Latifi (Williams).

Lewis Hamilton adalah satu-satunya pembalap kulit hitam di arena Formula 1 saat ini.

Baca Juga: Panas! Lewis Hamilton Kritik F1 yang Tak Peduli Soal Kasus George Floyd

Sehari setelah pesan dari juara dunia F1 enam kali itu, tim Mercedes menyampaikan pesan yang mendukung ucapan pembalapnya, seperti ini:

"Kami mendukung kamu, Lewis. Toleransi adalah prinsip dasar dari tim kami dan kami diperkaya dengan keragaman dalam segala hal.

Kami menerima dan memberi semangat orang-orang dari semua ras, budaya, agama, filosofi dan gaya hidup, dan mengutuk setiap bentuk diskriminasi saat kami bekerja sama untuk mendorong perubahan.

Kami sangat sedih dengan perkembangan baru-baru ini dan berharap untuk segera kembali meningkat".

George Floyd adalah pria berkulit hitam yang meninggal pada 25 Mei 2020 akibat kehabisan napas, setelah lehernya ditindih lutut oleh polisi Minneapolis, Amerika.

Insiden ini memicu protes yang berujung demo dan kerusuhan di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat, menuntut keadilan atas kematian George Floyd dan warga kulit hitam.