Data Penjualan Hatchback Selama Periode April 2020: Toyota Yaris Tembus 3 Digit, Tetap Kejar-kejaran dengan Honda Jazz

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:18 WIB

Toyota Yaris berhasil mencatatkan penjualan terbanyak di segmen medium hatchback bulan ini, berikut data lengkapnya! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 turut berdampak pada penjualan kendaraan roda empat di Indonesia, tidak terkecuali di segmen hatchback.

Mengingat angka penjualan wholesales pada April tahun ini turun sebesar 89,2 persen ketimbang Maret 2020 menurut data milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Ambil contah Honda Jazz yang berhasil membukukan penjualan hingga ribuan unit pada Januari 2020, namun di April kemarin hanya terjual 91 unit saja.

Nasib Toyota Yaris pun tidak jauh lebih bagus, meskipun berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di kelasnya.

Baca Juga: Rapor Penjualan LMPV April 2020: Toyota Avanza Terlaris, Wuling Confero Cuma 6 Unit

Hatchback andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut hanya mampu mencatatkan penjualan sebesar 102 unit selama April 2020 kemarin.

Di posisi ketiga ada Suzuki Baleno yang baru saja mengalami pembaharuan di penghujung 2019 lalu, dengan catatan penjualan sebesar 16 unit.

Kemudian ada Mazda2, yang juga mengalami pembaharuan pada akhir 2019 lalu.

Meskipun pabrikan asal Hiroshima, Jepang itu telah memangkas harga Mazda2, nampaknya hal tersebut masih belum cukup untuk menggoda konsumen.