Pembalap Formula E Prediksi Balapan Jakarta ePrix Akan Berlangsung Seru Karena Hal Ini!

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 Mei 2020 | 18:15 WIB

Dua pembalap Formula E Nissan, Oliver Rowland dan Sebastian Buemi, bilang Jakarta ePrix akan seru karena ini! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Jika saja tidak diundur akibat pandemi Covid-19, gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta ePrix seharusnya digelar 6 Juni 2020 mendatang.

Jakarta ePrix adalah salah satu balapan baru di musim balap 2019/2020 dan merupakan pertama kalinya ajang balap mobil listrik formula tersebut membalap di Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun memberikan kesempatan kepada GridOto.com untuk berbincang melalui conference call dengan dua pembalap mereka, yaitu Sebastian Buemi dan Oliver Rowland.

Dalam kesempatan tersebut, tim GridOto.com menanyakan tanggapan mereka soal Jakarta ePrix yang seharusnya berlangsung dua minggu lagi.

Baca Juga: Dua Seri Terakhir Batal, Kalender Balap Formula E 2019/2020 Resmi Tanpa Balapan

“Balapan di tempat baru tentunya selalu menjadi hal yang bagus, dari foto-foto yang saya lihat pun Jakarta adalah tempat yang sangat bagus untuk membalap,” ujar Buemi kepada GridOto.com (21/5/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Oliver Rowland yang merupakan rekan satu timnya.

Rowland pun menambahkan, iklim tropis Indonesia berpotensi membuat balapan Jakarta ePrix menjadi sangat menarik.

Pradana/GridOto.com
Layout sirkuit Jakarta ePrix yang diresmikan oleh Jakpro dan Formula E.

Cuaca panas akan sangat berpengaruh, karena semakin panas maka semakin sulit untuk menjaga performa baterai mobil balap kami,” ujar pembalap asal Inggris itu dalam kesempatan yang sama.