Yamaha Indonesia Punya Aplikasi Y-Connect dan My Yamaha Motor, Bedanya Apa Sih?

Harun Rasyid - Selasa, 19 Mei 2020 | 20:35 WIB

Yamaha meluncurkan aplikasi My Yamaha Motor, bikin makin dekat dengan konsumen. (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Sebagai pemegang merek motor Yamaha di Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kini punya dua aplikasi smartphone yang diperuntukkan untuk para konsumennya.

Dua aplikasi tersebut yaitu Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect) dan My Yamaha Motor, di mana dua aplikasi tersebut diperkenalkan dalam kurun waktu yang berdekatan di tahun ini.

Lalu apa sih perbedaan dan kegunaan antara dua software tersebut?

Antonius Widiantoro selaku Manager of Public Relation PT YIMM mengatakan, aplikasi Y-Connect dibuat khusus untuk pengguna All New NMAX Connected ABS.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Aplikasi My Yamaha Motor, Bisa Lihat Riwayat Servis Motor Sampai Lihat Promo

"Fungsi Y-Connect yaitu agar konsumen bisa terkoneksi dengan motornya lewat bluetooth di smartphone miliknya, di situ bisa dilihat notifikasi pesan dan telpon masuk di dashboard motor," kata Anton saat acara Ngobrol Virtual (Ngovi) dengan tema Aplikasi My Yamaha Motor, Apa Manfaatnya? Selasa, (19/5/2020).

Y-Connect juga dapat memberitahu lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan, konsumsi BBM dan notifikasi jika ada kesalahan pada motor.

GridOto.com
RevsDashboard di Y-Connect Yamaha NMAX 2020


Sementara itu, My Yamaha Motor adalah aplikasi yang dibuat secara umum untuk para konsumen pabrikan berlogo garpu tala tersebut di Indonesia.

Beda dengan Y-Connect, My Yamaha Motor dibuat bukan untuk menghubungkan smartphone ke model motor Yamaha lainnya selain NMAX Connected ABS.

Baca Juga: Bukan Cuma SMS, Tapi Email dan WhatApps Masuk Bisa Nongol Notifikasinya di Speedo Yamaha NMAX 2020