Prediksi Calon Pengganti Sebastian Vettel di tim F1 Ferrari, Dari yang Masuk Akal Sampai Sulit Dibayangkan

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 12 Mei 2020 | 22:20 WIB

Siapa yang dapat menjadi pengganti Sebastian Vettel di tim Ferrari? Simak nih beberapa prediksinya. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah ramai diperbincangkan selama beberapa bulan terakhir, rumor hengkangnya Sebastian Vettel dari tim Ferrari akhirnya dibenarkan oleh kedua pihak.

Melansir dari situs formula1.com yang merupakan laman resmi F1, Juara Dunia F1 4 kali tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak dengan tim Ferrari.

"Hubungan saya dengan Ferrari akan selesai di akhir musim 2020," kata Vettel dikutip GridOto.com dari formula1.com, Selasa (12/5/2020).

"Saya dan tim Ferrari menyadari tidak ada keinginan untuk tetap bersama setelah musim ini berakhir," sambungnya.

Baca Juga: Resmi: Setelah 6 Tahun, Sebastian Vettel Tinggalkan Tim Ferrari di Akhir F1 2020

Tim asal Maranello, Italia tersebut dikabarkan telah memiliki beberapa kandidat pembalap untuk mendampingi Charles Leclerc pada musim 2021.

Beberapa kandidat terkuat adalah pembalap tim McLaren yaitu Carlos Sainz Jr, serta pembalap tim Renault yaitu Daniel Ricciardo.

Namun masih ada beberapa nama lain yang kerap disebut-sebut akan menggantikan posisi Vettel di tim Ferrari, semuanya dengan tingkat kemungkinan yang beragam.

Siapa saja? Yuk simak di daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Pembalap McLaren Carloz Sainz, Tak Rela Jika F1 Musim 2020 Dibatalkan