Soal Kontrak Valentino Rossi dan Petronas Yamaha, Keduanya Akan Menggelar Diskusi Secara Mendalam Pekan Ini

Nur Pramudito - Selasa, 12 Mei 2020 | 18:45 WIB

Soal detail kontrak barunya, Valentino Rossi akan berdiskusi lebih mendalam dengan Petronas pekan Ini (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Kelanjutan cerita antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 semakin menarik untuk diikuti.

Dilansir GridOto.com dari Crash.net, diskusi lebih mendalam akan digelar pekan ini dan mengenai detail kontrak antara keduanya akan dibicarakan lebih jauh.

Bersama para petinggi Petronas Yamaha SRT, Rossi pun nantinya akan membicarakan mengenai keikutsertaannya pada MotoGP 2022.

Baca Juga: Ini Alasan di Balik Julukan The Doctor Milik Valentino Rossi

Rossi juga akan membicarakan soal tugas-tugas berhadapan dengan media, sponsor pribadi, serta teknisi dan mekanik yang akan ia bawa ke Petronas Yamaha SRT.

"Kami akan tetap menyediakan tempat untuk Valentino Rossi," kata Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Tapi kami harus benar-benar memahami kesepakatannya. Apa yang boleh dan tak boleh dilakukan? Kami harus paham apa yang Rossi inginkan," jelas Razlan Razali.

Jika benar-benar membela Petronas Yamaha SRT pada 2021, Rossi dikabarkan bakal tetap mendapatkan kontrak dari tim pabrikan.

Baca Juga: Tak ingin Direbut Honda! KTM Perpanjang Kontrak Empat Pembalap Mereka

Secara tidak langsung kontrak Rossi bakal terikat dengan Yamaha Motor Racing (YMR), dan alasan ini pula mengapa tim pabrikan tersebut akan tetap menjadi pihak yang membayar gajinya.

Kontrak semacam ini sudah populer di kalangan pembalap MotoGP, salah satunya Cal Crutchlow yang membela LCR Honda, namun terikat kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC).

Selain dapat gaji dari HRC, Cal Crutchlow juga dilibatkan langsung dalam pengembangan motor Honda RC213V.