Belum Jelas Kapan Covid-19 Akan Berakhir, Apa Launching Produk Baru Toyota Diundur?

Wisnu Andebar - Kamis, 7 Mei 2020 | 12:05 WIB

Toyota All New Agya (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berkomitmen akan tetap menghadirkan produk-produk terbaru di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

Meski dari pihak Toyota tidak menjelaskan akan memundurkan waktu peluncuran produk terbarunya, namun akan disajikan dengan cara berbeda.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengungkapkan, pihaknya tidak menutup segala kemungkinan, karena saat ini adalah the new normal atau sesuatu yang tidak biasa dilakukan, kini menjadi biasa.

"Saya kasih contoh, di bulan April 2020 kami launching Agya secara virtual, itu pertama kali buat kami. Enggak cuma Indonesia, tapi seluruh negara," ujar Anton melalui live Instagram @pressroom_toyota, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga: Pameran GIIAS 2020 Resmi Diundur, Begini Tanggapan Toyota Astra Motor

Selain itu, pihaknya juga berkomunikasi dengan Toyota di negara lain, seperti Singapura, Thailand, Malaysia, semua berpikir ulang mengenai cara berkomunikasi dan berbisnis, termasuk launching mobil baru.

"Jadi ke depannya, karena launching mobil bagian dari strategi, nah bagaimana strategi itu bisa disesuaikan dengan kondisi apa yang terjadi saat ini," tandasnya.

"Baik kondisi ekonomi maupun Covid-19 pastinya itu akan menjadi pertimbangan kami, tapi tidak perlu khawatir, kami pasti tetap mempersiapkan produk baru ke depannya," sambung Anton.

Namun ia mengaku belum bisa menyebutkan produk baru apa yang akan meluncur lagi di tahun ini.

Baca Juga: Khusus Bulan Mei, Toyota Rush di Semua Dealer Dihajar Diskon Menggoda!

"Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan-perubahan baru yang akan terjadi," imbuhnya.

"Tapi pastinya harus lihat situasi, mulai kondisi market, persiapan dari launching dan lain-lain," pungkasnya.

Sebagai informasi, dua pameran otomotif besar di Indonesia yang sejatinya dimanfaatkan Agen Pemegang Merek (APM) untuk meluncurkan produk baru, diundur pelaksaannya.

Pertama adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, harus mengalami penundaan.

Kemudian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang awalnya akan diselenggarakan pada 7-17 Agustus 2020, mundur menjadi 22 Oktober - 1 November 2020, dan akan tetap berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang.