Nunggu Sahur Malah Balap Liar di Depan Kantor Bupati, Puluhan ABG Diciduk Satlantas Bireun

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 28 April 2020 | 20:31 WIB

Satlantas Bireun mengamankan ABG yang ikut balap liar (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Puluhan pemuda diamankan oleh Satlantas Polres Bireun usai terjaring razia di sejumlah lokasi.

Tak tanggung-tanggung, lokasi yang digunakan aksi balap liar tersebut merupakan landmark Kabupaten Bireun, Daerah Istimewa Aceh (DI Aceh).

Seperti di depan Kantor Bupati, Tugug Kota Juang, hingga jalan nasional di kawasan Cot Gapu.

Dilansir dari Serambinews.com, Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK didampingi Kanit Turjawali, Bripka Taufiqurrahman, mengatakan sejak malam pertama puasa yakni Kamis (24/4) pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya balapan liar yang dilakukan Anak Baru Gede (ABG) di lokasi tersebut.

“Deru suara kenderaan mereka memekkan telinga dan meminta jajaran Satlantas untuk menertibkan aksi balapan liar yang digelar mulai dinihari sampai menjelang subuh,” ungkap Kasatlantas dikutip dari Serambinews.com, Senin (27/4).

Baca Juga: Waktunya Sahur Malah Balapan Liar, Polisi Datang 'Obrak-abrik' Balap Liar di Tiga Kecamatan di Aceh Utara

Dari laporan tersebut anggota Satlantas Polres Bireun pun melakukan patroli di lokasi tersebut.

Iptu Sandy menceritakan, sempat ada 'petak umpet' antara petugas dan pelaku balap liar.

"Ketika patroli berlangsung, ternyata pelaku aksi balapan liar tersebut menghilang. Lalu, mereka muncul lagi di lokasi lain,” terangnya.

Namun saat patroli yang diadakan pada Sabtu (25/04) Malam, polisi berhasil mengamankan lima sepeda motor yang melakukan aksi balapan liar.

Kemudian, dalam patroli lanjutan Minggu (26/04) Malam, petugas kembali mengamankan enam unit sepeda motor dari lokasi balapan liar.

“11 unit sepeda motor berbagai merek itu diamankan di beberapa lokasi balapan liar. Motor itu akan ditahan sampai seusai Idul Fitri. Selain itu, pihaknya juga memanggil orang tua mereka untuk memastikan kepemilikan sepmor tersebut,” katanya.

Baca Juga: Belasan Motor Balap Liar Dijaring Polresta Balikpapan, Diduga Motor Bodong, Joki Tidak Ditahan