Resmi! GP F1 Prancis Dibatalkan. Ini Jadwal Terbaru Balap F1 2020

Fendi - Selasa, 28 April 2020 | 08:01 WIB

Balap F1 Prancis di sirkuit Paul Ricard tahun ini batal digelar karena virus Corona (Fendi - )


GridOto.com – Sempat diragukan GP F1 Prancis sebagai seri pertama gelaran F1 2020, akhirnya resmi dibatalkan. Berikut jadwal terbaru balap F1 tahun ini.

GP F1 Prancis di sirkuit Paul Ricard rencananya digelar pada 28 Juni.

Namun diragukan setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron melarang semua acara besar dan pembatasan perjalanan di negaranya berlanjut hingga pertengahan Juli.

Hal ini membuat penyelenggara Grand Prix Prancis akhirnya mengonfirmasi hari Senin (27/4/2020), bahwa acara tersebut tidak akan berlangsung karena pandemi virus Corona.

Baca Juga: F1 Prancis Sebagai Seri Pembuka Balap F1 2020 Terancam Gagal Digelar

Dengan demikian GP F1 Prancis menarik diri dari kalender balap F1 2020 alias balapan dibatalkan dan mereka fokus untuk event tahun depan.

"Mengingat evolusi situasi terkait dengan penyebaran Covid-19, Grand Prix Prancis memperhatikan keputusan yang diumumkan oleh negara Prancis, sehingga tidak mungkin untuk mempertahankan acara kami,” kata Eric Boullier, Managing Director lomba, dikutip GridOto.com dari grandprix.com.

Chase Carey, CEO Formula 1 mengatakan, "Kami telah melakukan kontak erat dengan promotor Prancis selama situasi yang berkembang ini.”

Ia menambahkan ini pasti mengecewakan bagi penggemar dan komunitas F1 karena GP F1 Prancis tidak akan digelar.

“Kami mendukung penuh keputusan yang diambil oleh otoritas Prancis dan berharap untuk segera kembali ke Paul Ricard," ujarnya.

Dibatalkannya F1 Prancis ini total sudah 10 balapan yang ditunda atau dibatalkan.

Berikut jadwal baru sementara balap F1 2020, setelah F1 Prancis batal digelar.

Wikipedia
Jadwal sementara balap F1 2020 setelah F1 Prancis dibatalkan