PSBB di Kota Surabaya Siap Diberlakukan, Bagaimana dengan Operasional Suroboyo Bus?

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 April 2020 | 12:34 WIB

Suroboyo Bus akan batasi jam operasional dan jumlah penumpang armadanya selama PSBB diterapkan di Kota Surabaya (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan di Kota Surabaya mulai Selasa (28/04/2020).

Menjelang penerapan PSBB di Kota Surabaya, pihak Suroboyo Bus akan memperbarui aturan jam operasional dan jumlah penumpangnya.

Kepala Unit Suroboyo Bus, Sungeng S mengatakan, social distancing dalam armadanya sebenarnya sudah diterapkan jauh hari sebelum dikeluarkannya aturan PSBB.

"Sebelum aturan PSBB dikeluarkan, Suroboyo Bus telah melakukan social disctancing bagi penumpang. Para penumpang hanya diperbolehkan duduk di samping jendela," ungkap Sugeng, Minggu (26/04/2020), dilansir dari Tribunmadura.com.

Baca Juga: Larangan Mudik Bikin Terminal Mangkang Semarang Kayak Bangunan Berhantu, Biasanya Dipenuhi Ratusan Bus, Sekarang Kosong Melompong

Sugeng melanjutkan, kapasitas penumpang Suroboyo Bus telah dikurangi sebesar 50 persen dari jumlah maksimal yaitu 40 penumpang.

Selain mengurangi jumlah penumpang, pihaknya juga melakukan pembatasan jam operasional pada aramanya.

"Jam operasional juga sudah kami batasi," ujar Sugeng.

Tak hanya itu, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan dengan adanya pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer sebelum penumpang menaiki armada.

Protokol tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Jam Operasional dan Kapasitas Penumpang Suroboyo Bus selama Penerapan PSBB di Kota Surabaya